Lakukan Imunisasi Lengkap Pada Anak

0
406

Anak bisa terhindar dari berbagai penyakit fatal dengan melakukan lakukan imunisasi atau vaksinasi secara lengkap. “Vaksinasi merupakan salah satu dari dua penyelamat jiwa anak-anak, disamping air bersih,” ungkap Paul Offit, M.D., chief of infectious diseases di Children’s Hospital of Philadelphia.

Saat ini, sudah banyak anak yang mendapat imunisasi wajib di usia-usia yang dianjurkan. Bekerja samalah dengan dokter anak Anda untuk memastikan anakmendapatkan semuanya, juga, serta pertimbangkan apakah ia akan mendapat manfaat dari beberapa imunisasi tidak wajib.

Vaksinasi: Diluar yang wajib
• Influensa. Sekarang, dianjurkan untuk semua anak usia enam sampai 24 bulan-kelompok usia yang paling rentan dirawat di rumah sakit-namun anak di atas dua tahun juga dapat manfaat dari perlindungan terhadap flu.

• Hepatitis A. Penyakit hati ini menyebabkan ribuan anak sakit dan membunuh 100 orang di Amerika Serikat setiap tahunnya.

• Punya rencana bepergian ke luar negeri? Periksa dulu apakah perlu vaksinasi khusus bagi Anda serta anak Anda di tempat tujuan. Jangan bergantung pada yang wajib saja-karena itu hanya berfungsi melindungi negara pilihan, bukan keluarga Anda.