Cara Belajar Menyenangkan Pada Anak Usia Dini.

0
443

Tidaklah mudah untuk mengajak buah hati anda belajar. Karena anak-anak yang masih seusia TK hingga SD masih getol-getolnya bermain. Namun anda sebagai orang tua, tentu sangat ingin buah hati anda tumbuh menjadi anak yang pandai bukan?

Pandai dalam hal ini, tentu saja tidak hanya pandai dalam hal studi. Namun juga pandai bergaul, pandai berbicara, pandai membawa pandai, atau pandai melakukan sesuatu yang sesuai dengan bakat dan talentanya. Semua tentu sangat penting bagi masa depan buah hati anda. Namun bila buah hati anda sedang getol-getolnya bermain, mengapa anda tidak mencoba melakukan aktivitas bermain sambil belajar?

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan bagi buah hati anda, dalam hal bermain sambil belajar. Misalnya, ajaklah buah hati anda untuk pergi ke kebun binatang. Di sana anda bisa memperkenalkan kepada buah hati anda tentang nama-nama binatang, ciri-ciri atau karakter-karakternya, jenis makanannya, dan lain-lain.

Atau anda bisa mengajak buah hati anda bermain ular tangga. Saat bermain ular tangga, anda bisa mengajarkan kepada buah hati anda tentang penjumlahan (dengan menghitung titik-titik atau mata dadu, belajar tentang bentuk-bentuk angka, dari angka yang tertera pada papan permainan, dan lain-lain.