Musik yang Cocok Untuk Ibu Hamil

0
426

Sejak di dalam kandungan berusia 20 minggu, bayi sudah mengalami pertumbuhan organ-organ pendengarannya sehingga mereka mulai dapat mendengar suara. Oleh karena itu, penting bagi ibu yang hamil untuk mendengarkan musik yang menunjang perkembangan bayi di dalam kandungannya.

Bagi ibu hamil, musik berfungsi untuk meningkatkan proses relaksasi dan mengurangi tingkat stres yang dialami yang berakibat pada peningkatan kestabilan emosinya. Kestabilan emosi ibu hamil akan memberikan kesempatan pada janin untuk tumbuh secara optimal.

Musik apa yang cocok untuk ibu hamil?
Musik untuk Ibu hami adalah musik apa saja yang memberikan ketenangan dan membangun suasana hati Ibu menjadi bahagia. Tak harus musik atau lagu-lagu jenis tertentu yang dikhususkan untuk ibu hamil.

Sepanjang Ibu bisa menikmati musik yang didengarnya, maka pengaruh kebahagiaan Ibu itu akan mengimbas kepada anak. Jika musik itu berupa lagu berlirik, sebaiknya lagu-lagu yang liriknya juga membangun suasana positif bagi Ibu.

Walaupun tak ada batasan jenis musik untuk Ibu hamil, musik yang sesuai Ibu hamil biasanya adalah musik-musik yang bermelodi ringan, tenang, dan melodis. Musik itu bisa berupa suara alam, denting minimalis alat musik, atau rangkaian alat musik yang dimainkan dengan kaya dan harmomis.