Pengobatan Herbal Kanker Paru yang Terjadi Pada Anak

0
391

Kanker paru merupakan satu bentuk kanker yang berawal dari paru-paru dan tidak menunjukkan gejala sampai terlihat progresnya di kemudian hari. Gejalanya termasuk batuk yang tidak berkeseudahan, nafas pendek, nyeri dada, kehilangan berat tubuh, sakit kepala dan nyeri pada tulang. Pengobatan untuk kanker ini bisa dengan kemoterapi atau radiasi tetapi bisa juga dengan pengobatan herbal kanker paru.

Salah satu tanaman herbal yang bisa membantu mengobati kanker adalah ginseng. Ada berbagai jenis ginseng yang bisa digunakan. Ada ginseng Amerika yang sangat bermanfaat untuk membantu menyembuhkan kanker paru. Menurut universitas Maryland Medical Center, penelitian disana menunjukkan bahwa ginseng jenis ini meningkatkan kekebalan tubuh dan berfungsi sebagai antioksidan.

Antioksidan membantu memerangi bakteri jahat dan virus yang memicu infeksi dan memperburuk keadaan kanker di dalam tubuh. Namun, studi ini belum diuji coba pada binatang. Studi ini masih terus dilakukan namun peneliti menyatakan bahwa ginseng jenis ini bisa menghentikan pertumbuhan tumor.

Ginseng Asia juga diyakini bisa dipakai untuk pengobatan herbal kanker paru. Menurut penelitian, tanaman herbal ini bisa membantu mencegah munculnya kanker paru. Para dokter juga mengatakan tanaman herbal ini bisa membantu mencegah pertumbuhan tumor. Namun studi lebih lanjut masih terus dilakukan untuk mencari manfaat lain dari tanaman ginseng ini.

Selain ginseng, tanaman herbal lainnya adalah teh hijau. Dengan memperbanyak konsumsi teh hijau bis amembantu menangani gejala kanker paru. Teh hijau mengandung antioksidan yang disebut dengan polipenol, yang bisa membantu melindungi tubuh dari radikal bebas, zat asing yang menyebabkan penyakit, infeksi dan kerusakan sel di dalam tubuh. Penelitian menyebutkan bahwa radikal bebas berperan penting dalam pertumbuhan penyakit seperti kanker.

Pengobatan herbal kanker paru yang terakhir adalah ginseng Panax. Ginseng jenis ini telah digunakan oleh orang untuk merawat penyakit kanker seperti kanker payudara, kanker hati, kanker kulit dan kanker paru. Bukti yang ada cukup meyakinkan dan penelitian lebih lanjut terus dilakukan untuk mencari manfaat lainnya. Produk ginseng ini bisa dikonsumsi dalam bentuk kapsul atau krim tropis.