Tips Jitu Menyamarkan Uban Secara Alami

0
386
Grey haired woman with red lip stick, portrait.

Banyak cara mengatasi uban secara alami, salah satu cara menghilangkan uban dengan bahan alami yakni menggunakan minyak kemiri. Jika anda ingin menggunakan bahan alami tersebut caranya yakni dengan menyangrai kemiri terlebih dulu. Setelah itu hancurkan sampai keluar minyaknya, selanjutnya oleskan minyak tersebut pada rambut dan biarkan selama 15-20 menit, langkah terakhir yakni keramas untuk membersihkan rambut. Cara ini dapat anda terapkan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Uban sendiri merupakan rambut yang sudah berubah warna, dari hitam menjadi abu-abu dan kemudian menjadi warna putih. Biasanya seseorang akan mempunyai uban jika sudah berumur diatas 40 tahun atau lebih. Namun faktor genetik pada seseorang dapat membuat uban lebih cepat muncul, bahkan di usia muda sekalipun.

Selain dengan cara alami anda juga dapat mengatasi uban dengan produk penghitam rambut yang saat ini sudah banyak dijual. Sedangkan bagi anda yang ingin mencoba menghilangkan uban dengan bahan alami, anda dapat mencoba beberapa cara menghilangkan uban secara alami berikut ini.

1. Lemon dan minyak kelapa
Caranya yakni mencampurkan air perasan lemon dengan minyak kelapa secukupnya, tergantung panjang atau pendeknya rambut anda. Setelah tercampur rata kemudian balurkan pada rambut sembari dilakukan pemijatan secara perlahan. Setelah itu diamkan selama 15-30 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Dengan biji pepaya
Caranya yakni siapkan satu buah pepaya matang lalu ambil semua bijinya. Setelah itu cuci bijinya agar bersih. Jika sudah bersih kemudian sangrai semua biji pepaya tadi dan tumbuk sampai halus. Tuangkan minyak kelapa secukupnya pada biji pepaya yang sudah halus. Aduk sampai rata lalu balurkan pada rambut anda. Biarkan selama 1-2 jam lalu bersihkan rambut dengan air.

3. Menggunakan daun rambutan
Caranya yakni siapkan beberapa helai daun rambutan lalu cuci sampai bersih. Setelah itu tumbuk daun tersebut sampai halus. Setelah halus campurkan dengan sedikit air lalu peras. Ambil air perasan tersebut dan balurkan pada rambut anda. Diamkan selama 30 menit lalu bilas rambut sampai bersih.

Apabila anda menerapkan salah satu cara menghilangkan uban secara alami diatas pastikan diterapkan secara rutin agar hasilnya maksimal. Karena cara tersebut tidak akan memberikan hasil apabila hanya diterapkan sekali duakali saja. Demikian tips yang dapat saya berikan kali ini, semoga bermanfaat untuk anda yang membutuhkan.

Bersumber dari : Cara Menghilangkan Uban Rambut Secara Alami | cara- kesehatankecantikan.com