4 Masker Alami Untuk Menghilangkan Kulit yang Berminyak

0
354

Buat kamu yang memiliki kulit berminyak, khususnya cewek bisa di coba deh beberapa masker alami berikut ini untuk perawatan natural-nya. Berikut adalah beberapa masker alami yang cocok untuk menghilangkan kulit berminyak di wajah.

1. Jeruk Nipis

Sebelum tidur, bersihkan wajah kita dengan air bersih. Keringkan dengan handuk bersih yang lembut. Gosokkan perlahan jeruk nipis yang sudah di belah ke kulit wajah. Tunggu kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air. Lakukan rutin sehari satu kali sampai terlihat hasilnya.

2. Pisang, Susu dan Madu

Buah berkulit kuning efektif untuk mengatasi masalah kulit berminyak, jerawat dan pori-pori besar. Caranya: lumatkan pisang secukupnya, campurkan dengan susu cair, madu. Aduk, lalu gunakan sebagai masker selama kurang lebih setengah jam, kemudian bersihkan dengan air hangat, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan dua kali dalam seminggu.

3. Mentimun

Mentimun enggak hanya dipakai untuk menyegarkan mata, tapi juga baik untuk perawatan kulit berminyak. Blender mentimun. Lalu oleskan ke wajah seperti masker. Tunggu sampai kurang lebih empat puluh menit. Setelah itu basuh dengan air. Lakukan dua kali dalam seminggu.

4. Daun Seledri

Bersihkan dan potong kecil-kecil daun seledri. Masukkan dalam air yang sedang mendidih. Dinginkan. Setelah cukup hangat, bilas wajah dengan air daun seledri itu. Biar kandungan seledri bekerja, biarkan wajah mongering sendiri. Lalu bilas wajah dengan air. Lakukan satu kali dalam sehari.

Selain rutin menggunakan masker alami ini, ada beberapa hal sederhana yang bisa kita lakukan biar wajah kita lebih segar dan bebas minyak. Misalkan dengan sering membasuh muka dengan air, atu wudhu 5 kali sehari bagi umat muslim.

Sumber : www.zona1000.com