Alasan Penting Mengapa Anak-Anak Butuh Mengkonsumsi Semangka

0
367

Semua tentu setuju bahwa buah semangka dapat membantu mengurangi risiko dehidrasi. Rasanya yang segar dan kandungan airnya membuat buah ini banyak digemari. Buahnya yang berwarna merah menggoda menjadi daya tarik tersendiri.

Membuat buah semangka banyak diminati. Tapi benarkah buah semangka tidak baik untuk anak-anak? Tunggu dulu, fakta ini akan membuat Anda berpikir tentang hal yang berbeda dari buah semangka khususnya ketika dikonsumsi pada anak-anak. Berikut manfaat buah semangka yang dilansir boldsky.com yaitu:

  1. Usia yang tepat untuk mulai memberikan asupan buah semangka adalah umur 2 tahun. Semangka dapat membantu anak-anak menjaga keseimbangan air, dan terbebas dari dehidrasi.
  2. Semangka kaya akan beta karoten dan vitamin A sehingga baik untuk kesehatan kulit, mata dan gigi. Buah semangka akan membantu memenuhi kebutuhan vitamin A bagi tubuh.
  3. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah semangka dapat meningkatkan penglihatan. Selain itu rutin mengonsumsi buah semangka akan menjaga kesehatan cardiovascular, sehingga kamu terbebas masalah serangan jantung.
  4. Anak-anak membutuhkan kalsium untuk menjaga tulang agar tetap kuat. Selain itu buah semangka juga mengandung magnesium yang membantu meningkatkan kesehatan otot.
  5. Buah semangka kaya akan kandungan vitamin B6, niacin, riboflavin dan thiamine. Vitamin ini penting bagi pertumbuhan anak-anak.
  6. Vitamin C yang terkandung dalam buah semangka dapat meningkatkan sistim imun dan meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini membantu anak-anak terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya.

SUMBER