Gula, lemak dan karbohidrat merupakan penyebab utama dari kelebihan berat badan. Umumnya, orang-orang tidak menyadari berapa banyak gula yang mereka konsumsi setiap harinya, ini terutama karena mereka tidak tahu makanan yang mereka konsumsi itu mengandung gula.

Hal ini akhirnya menyebabkan beberapa masalah, seperti kenaikan berat badan, seiring mengalami perubahan suasana hati, insomnia, kelelahan, dan disorientasi.

Makanan yang mengandung gula dalam jumlah tinggi, dalam jangka panjang dapat meningkatkan risiko mengembangkan penyakit serius, termasuk diabetes, kaneker payudara, dan penyakit jantung koroner.

Saat kita mengonsumsi gula, tubuh akan mengubahnya menjadi energi. Namun, asupan gula yang tinggi akan menyebabkan terjadinya penumpukan gula di dalam darah. Oleh karena itu, Anda sangat disarankan agar dapat mengontrol asupan gula.

Berikut ada cara sederhana dan mudah untuk mengatur kadar gula darah dan melindungi diri dari sejumlah kondisi kesehatan yang serius.

Hari ke-I

  • Sarapan : Secangkir oatmeal dengan biji-bijian, almond, berry atau 3 butir telur orak-arik
  • Snack : Secangkir biji buah kenari
  • Makan Siang : Dada ayam rebus dan satu porsi biji labu, almond atau kacang polong yang telah direbus sebelumnya.
  • Makan Malam : Jamur dan ikan panggang atau salmon dengan brokoli.

Hari ke-II

  • Sarapan : Sama seperti di hari pertama
  • Snack : Secangkir kacang Hazelnut
  • Makan Siang : Zukini dengan saus lada dan lemon
  • Makan Malam : Kacang-kacangan, sayuran yang dimasak atau dipanggang dan bawang bombai.
  • Makan Malam : Kacang-kacangan, sayuran yang dimasak atau dipanggang dan roti panggang.

Hari ke-III

  • Sarapan : Sama seperti di hari pertama
  • Snack : Secangkir hazelnut
  • Makan Siang : Dada ayam panggang dengan saus lemon atau ayam yang dipanggang dalam oven dengan minyak zaitun hitam, thyme, dan bawang bombai.
  • Makan Malam : Sup dengan bawang bombai atau pasta dengan kemangi, jamur dan saus tomat ( Anda juga bisa menambahkan daging rebus sesuai selera)

Tentunya tips ini akan berhasil jika anda konsisten dan persisten dalam menjalani kegiatan ini setiap hari. Jangan lupa untuk teguhkan niat dan berjanji pada diri sendiri untuk bisa menjadi motivasi.