Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

0
457

Permasalahan yang sangat sulit dihadapi para orangtua adalah jika anak sudah menunjukan tanda-tanda nafsu makannya berkurang. Si kecil akan susah untuk memakan makanannya dan hal inilah yang menjadi kekhawatiran para orangtua untuk mencari bagaimana cara agar anak mau makan.

Anak yang susah makan akan kekurangan nutrisi pada tubuhnya. Jika nutrisi si kecil tidak dipenuhi maka akan berpengaruh terhadap proses pertumbungannya. Biasanya anak yang sudah sering menolak makanannya akan mulai memilih makanan yang ia suka dan menghindari sayur-sayuran.

Padahal sayur-sayuran sangat baik untuk pertumbuhannya dan cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum. Lalu apa penyebab anak susah makan? Sebenarnya ada beberapa faktor yang membuat anak susah makan.

Kemungkinan besar si kecil sedang merasa sakit sehingga mempengaruhi nafsu makannya. Kedua, anak sudah merasa kenyang. Terakhir, rasa ingin tahu anak yang besar terhadap dunia luar membuat anak lupa untuk makan.

Ketiga hal tersebut adalah faktor penyebab anak susah makan. Nah kini saatnya anda para orangtua untuk mengatasi hal tersebut dengan beberapa langkah berikut. Simak tips mengatasi anak susah makan dibawah ini.

1. Sajikan Makanan Dalam Porsi Kecil

Langkah pertama yang bisa anda tempuh Cara Mengatasi Anak Susah Makan adalah dengan menyajikan makanan dan porsi yang dikit namun berulang-ulang diberikan kepada anak. Hal ini guna mencegah anak malas makan karena jenuh melihat makanan dalam porsi besar. Mengingat lambung anak masih kecil sehingga belum siap menerima makanan dalam jumlah yang banyak. Cara ini bisa membuat kebutuhan nutrisi anak akan selalu terpenuhi setiap harinya.

2. Membuat Variasi Makanan Setiap Minggu

Cara kedua, anda bisa mencoba untuk menyajikan menu-menu makanan yang berbeda-beda dan biarkan anak untuk memilih makanan apa yang ingin ia santap. Akan tetapi anda harus memperhatikan juga kebutuhan gizinya agar seimbang. Anda bisa membuat makanan dalam bentuk yang unik dan menarik. Buatlah makanan yang mengunggah selera anak semenarik mungkin agar bisa mengambil perhatian anak agar mau makan. Jika diperlukan, tambahkan hiasan pada makanannya agar anak mau memakannya.

3. Pastikan Anak Untuk Tidak Terlalu Banyak Jajan

Perhatikan segala aktivitas anak anda setiap hari. Langkah ini ditempuh agar mengurangi jajan anak di luar. Sebab terlalu banyak jajan diwarung atau diluar rumah bisa membuat Anak Susah Makan cepat kenyang sehingga ia kehilangan nafsu makannya untuk menyantap makanan yang sehat dirumah.

4. Buat Waktu Anak Menjadi Menyenangkan

Sebiasa mungkin buatlah hari-hari anak menjadi menyenangkan. Anak akan merasa senang dan nyaman berada di dekat anda. Si kecil pun akan suka dengan sajian masakan yang anda hidangkan. Tetapi, Hindari membuat anak sedih atau merasa terancam. Hal itu bisa membuat anak anda berfikir bahwa makanan adalah sesuatu yang menakutkan.

5. Buat Jadwal Makan Anak Secara Teratur

Pastikan anda telah membuat jadwal makan anak dengan tertatur kapan ia sarapan, makan siang, dan makan malam. Proses pencernaan anak pun akan selalu stabil dan normal dan cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum bisa dilakukan.

6. Berikan anak suplemen atau vitamin

Jangan lupa untuk memberikan anak suplemen atau vitamin yang bisa membantu menjaga daya tahan tubuh anak. Pilihlah suplemen dan vitamin dari produk herbal yang sudah terbukti bebas dari pengawet seperti Laperma Platinum yang terbuat dari madu organik yang aman dikonsumsi untuk anak tanpa bahan kimia.

Manfaat Laperma Platinum Untuk Anak Susah Makan

Khasiat madu Organik Laperma Platinum ini bisa menggantikan gula dalam makanan. Anak akan selalu mendapatkan energi untuk jangka waktu yang lebih lama. Tak hanya madu saja, Laperma Platinum juga mengandung asam animo dan antibiotik yang membuat daya tahan tubuh anak menjadi kuat dari serangan virus atau bakteri pemicu anak sakit.

SUMBER