Tips Jitu Mengecilkan Perut Membengkak Pasca Melahirkan

0
331

Bagi seorang wanita yang sedang mengandung akan mengalami perubahan tubuh pada dada, perut dan pinggul yang semakin membesar seiring dengan bertambahnya usia kandungan. Akan tetapi pada saat setelah melahirkan, bagian perut akan sedikit membuncit tapi dengan kulit yang kendor sehingga tidak heran jika banyak para ibu yang berusaha mencari Tips Mengecilkan Perut agar penampilan kembali menarik seperti sebelum hamil.

Tips Mengecilkan Perut dengan Sehat dan Alami
Banyak produk yang beredar dipasaran yang mengklaim sebagai cara mengecilkan perut dengan cepat. Akan tetapi sebagai seorang ibu yang baru saja melahirkan dan otomatis berubah menjadi ibu menyusui, ingin memiliki tubuh kembali ramping tapi tetap memberikan asupan gizi yang besar lewat ASI. Maka dari itu, berikut adalah Tips Mengecilkan Perut dengan sehat dan alami:

  1. Usahakan untuk mengurangi makanan berkarbohidrat seperti nasi, mie, roti tawar dan makanan berkarbohidrat lainnya. Dan sangat disarankan untuk lebih memakan makanan yang mengandung protein tinggi karena pada dasarnya tubuh sangat membutuhkan protein lebih banyak daripada karbohidrat.
  2. Konsumsi buah-buahan segar yang mengandung banyak serat. Hal ini bertujuan agar proses pencernaan menjadi lancar. Selain itu, buah-buahan memiliki vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jadi, sekalipun porsi makan sudah berkurang, tubuh akan semakin sehat.
  3. Nikmatilah makanan Anda secara perlahan-lahan dan jangan makan sambil menonton televisi. Karena, jika kita makan secara perlahan-lahan, tubuh membutuhkan waktu 20 menit untuk merespon kenyang dari otak. Jadi, dengan porsi yang sedikit dan makan secara perlahan-perlahan akan membuat Anda mudah dengan kenyang.

Tips Mengecilkan Perut dengan Beras Kencur
Dari dulu hingga sekarang, perempuan Indonesia lebih percaya akan beras kencur yang diyakini dapat mengatasi perut yang kendur setelah melahirkan. Bahkan jika rutin minum jamu beras kencur tersebut, tubuh akan kembali seperti sebelum hamil. Akan tetapi, jika Anda melahirkan dengan cara operasi bedah perut, maka sangat tidak disarankan untuk meminum jamu-jamuan.

SUMBER