7 Trik Diet Untuk Resolusi Baru Kamu di 2017!

0
283

Memasuki tahun baru kamu berencana menurunkan berat badan? Tenang, kamu nggak sendirian. Dari beragam hasil survei terungkap, menurunkan berat badan menjadi resolusi diet yang bertengger posisi pertama.

Masalahnya, sering kali resolusi yang banyak godaannya ini berhenti di tengah jalan. Alasannya mulai dari malas, terbatasnya waktu, hingga proses yang nggak kunjung membuahkan hasil. Nah, agar nggak salah langkah, ada enam trik nih yang bisa diterapkan untuk resolusi diet 2017 kamu.

1. Menggunakan jasa PT

Jangan ragu lagi untuk mengeluarkan dana lebih untuk jasa seorang personal trainer. Berbagai penelitian membuktikan PT nggak hanya bikin kamu konsisten, tetapi juga mempercepat progres diet, olahraga jadi lebih aman dan efektif, dan meningkatkan kepercayaan diri.

2. Beli alat khusus

Sekarang sudah banyak banget tersedia tracker untuk membantumu menghitung langkah harian yang dikalkulasikan dengan jumlah kalori yang terbakar. Gelang FitBit, salah satunya yang bisa kamu coba.

3. Kurangi konsumsi Alkohol

Kuatkan dirimu untuk menjauhi alkohol. Sebab minuman ini secara otomatis mempengaruhi pembakaran lemak tubuh, terutama lemak di area perut. Terlalu banyak minum minuman keras juga dapat membuat kerja jantung tidak berfungsi dengan baik.

4. Unduh aplikasi khusus

Menurunkan berat badan ternyata sedekat kamu dengan smartphone-mu. Unduhlah aplikasi yang dapat membantu kamu untuk menghitung kalori serta mengontrol makanan yang kamu konsumsi setiap hari. Download juga aplikasi olahraga seperti Nike+ Running atau sejenisnya.

5. Buat target kecil

Jika resolusi menurunkan berat badan 10 kilogram merupakan tujuan utama kamu, bedah menjadi lebih kecil dalam target-target. Misalnya berat badan turun satu kilogram dalam dua minggu namun harus tetap stabil dan konsisten dalam menjalanin exercise.

6. Kebiasaan kecil

Buat deh log book untuk mencatat tindakan kecil yang berefek besar jika jadi kebiasaan. Misalnya jalan 15 menit sekitar rumah sebelum mandi saat pulang kerja. Walaupun kelihatannya simple, namun jika dilakukan secara rutin dan konsisten maka akan terlihat hasilnya.

7. Atur dan jaga pola makan

Nah ini yang terpenting dan juga menjadi fokus utama kamu. Mulai sekarang kurangin deh makan-makanan yang berminyak seperti gorengan dan berlemak seperti daging merah. Perbanyak konsumsi makanan yang direbus dan nasi putih kamu bisa juga diganti dengan nasi merah yang pastinya rendah gula dan kalori. Perbanyak buah dan sayuran juga untuk menjaga stamina dan metabolisme tubuh kamu dalam aktifitas sehari-hari.

Jika kita niat dan konsisten dalam menjalanin semua proses ini pastinya kita juga akan mendapatkan hasil yang kita inginkan. Jangan mudah menyerah karena semua itu butuh proses. Semoga berhasil!

SUMBER