Ingin Punya Waktu Olahraga Khusus ? Beranilah Untuk Lakukan 6 Hal Ini!

0
453

Karena padatnya aktivitas harianmu, kamu pun jadi sulit punya waktu olahraga khusus. Padahal agenda ini penting untuk menjaga kesehatan kamu sehari-hari. Nah, coba deh lakukan enam hal ini agar kamu bisa punya kesempatan berolahraga.

1. Punya agenda

Dengan memiliki agenda, maka semua kegiatan kamu akan tersusun dengan baik. Bentuk dari agenda itu sendiri boleh berbentuk buku atau aplikasi pengingat aktivitas. Buat daftar aktivitas harian kamu, seenggaknya sampai tiga hari ke depan.

2. Menjadikan waktu olahraga serius

Dari list itu, selipkan waktu 15-30 menit dengan judul olahraga favoritmu. Harus olahraga favorit ya biar makin semangat menjalaninya. Pilihlah olahraga yang ringan, tidak memberatkan dan intinya jangan sampai tubuh kamu di forsir!

3. Buatlah alarm atau reminder

Kalau buat jadwalnya sudah, jangan berhenti di situ. Kamu juga harus membuatnya sebagai alarm yang berbunyi kencang sehingga kamu sadar sudah waktunya olahraga.

4. Bawa pakaian lebih atau pakaian ganti

Untuk kamu yang disediakan toilet nyaman atau bisa mandi di tempat kerja. Bawa pakaian ganti agar waktu olahraga pagi menuju kantor bisa dilakukan, agar kamu nyaman saat saat berolahraga nanti. Jangan lupa bawa parfum juga.

5. Berani katakan ‘tidak’

Setelah berhasil mengontrol diri, biasanyaa godaan datang dari mana saja. Misalnya teman yang tiba-tiba ngajak nongkrong malam atau tukang somay yang ngeledek lewat depan mata. Inget tujuan dan fokus kamu jangan sampai khilaf. Karena penyesalan selalu datang belakangan.

6. Gabung klub atau komunitas yang memiliki hobi sama

Punya teman senasib bikin olahraga kamu lebih terasa berwarna. Gabung dong ke klub olahraga yang kamu suka biar ada yang saling mengingatkan jadwal olahraga. Menjadi hal yang menyenangkan juga apabila dilakukan bersama teman komunitas.

Sumber : update ahloo