Tiga Hal Penting yang Dipelajari Bayi Ketika Masih Dalam Kandungan

0
680

Setiap pasangan pengantin muda biasanya berharap akan segera mendapatkan momongan. Ketika sang istri mengandung, wah, rasanya pasti bahagia. Bayangan untuk menjadi calon ortu alias orangtua muncul sekejap di depan mata.

Meski begitu tak sedikit pasangan yang bingung apa saja hal yang harus dilakukan untuk memastikan bayi dalam keadaan sehat. Mereka juga mulai mencari tahu apa saja yang bisa dilakukan bayi ketika berada di kandungan ibunya.

Nah, buat kamu para calon ortu, biar gak penasaran berikut adalah tigal hal penting yang bisa dipelajari bayi ketika masih dalam kandungan ibunya.

1. Pengalaman tentang rasa makanan
Peter Hepper, seorang profesor dari Queen’s University mengatakan seorang bayi dapat mengenai rasa makanan sebelum dia dilahirkan. Peter melakukan riset dengan melibatkan ibu mengandung yang gemar makanan tertentu selama hamil, misalnya makan sayuran. Nah, ketika anak mereka lahir secara tak sadar sayuran yang digemari ibunya akan lebih mudah diterima oleh si anak.

2. Mendengarkan suara
Sekelompok peneliti dari Finlandia melakukan eksperimen dengan melibatkan dua kelompok ibu hamil. Kelompok pertama diberikan treatment mendengarkan musik pengantar tidur selama kehamilan. Sementara kelompok kedua tidak. Ketika anak mereka lahir, respon yang sama ditunjukkan oleh bayi yang ibunya terbiasa mendengar musik tersebut.

3. Mengutarakan ucapan
Athena Vouloumanos, seorang psikolog dari New York University menemukan fakta bahwa ada hubungan yang kuat antara suara manusia dan musik dengan kemampuan bicara bayi. Bayi dalam kandungan yang sering diajak bicara atau mendengarkan musik akustik, akan lebih mudah belajar bicara.

sumber: Brightside