Males Mandi Gak Ada Manfaatnya, yang Ada Malah Jadi Penyakitan!

0
265

Kebiasaan orang Indonesia itu males mandi. Seharian beraktifitas asalkan tidak berkeringat it’s fine, gak masalah. Sedangkan kita tau bahwa Indonesia adalah salah satu negara beriklim tropis, dimana itu akan membuat kita berkeringat 2x lebih banyak. Namun justru ini sebaliknya, karena cuaca hujan akhir-akhir ini yang melanda ibukota, dijadikannya oleh sebagian orang untuk tidak mandi seharian.

Padahal menurut pakar, males mandi bisa menyebabkan kotoran keringat yang menumpuk di pori-pori kulit dan bisa menimbulkan penyakit yang cukup berbahaya jika terus diabaikan. Dilansir dari detik.com, seringnya kita untuk tidak mandi maka semakin mengakibatkan bertambanya flora normal dalam kulit dan menyebabkan pecahnya lipid dan protein yang terdapat dari sisa kelenjar keringat sebum kulit. Redaksi ahloo telah merangkum beberapa dampak negatif yang bisa muncul jika kita terus mager untuk mandi.

1. Semakin lama kamu males mandi, semakin banyak pula flora normal yang bisa mengakibatkan komedo dan jerawat.

ahloo males mandi

Flora normal ini akan tumbuh menjadi sebuah parasit yang menyebabkan pecahnya lipid dan protein yang terdapat pada kotoran dan sisa kelenjar keringat sebum pada kulit. Jadi jangan sampai kotoran ini singgah di kulitmu ya.

2. Jarang mandi juga bisa bikin kotoran makin betah nempel di kulit kamu.

ahloo males mandi

Keringat merupakan sisa metabolisme yang cukup mengandung banyak garam, jika keringat tidak segera dibersihkan maka efek yang kamu dapat adalah rasa gatal, iritasi, ruam dan bercak kemerahan.

3. Biar ngga bau bawang, buruan otw langsung ke kamar mandi. Jangan tunda lagi!

ahloo males mandi

Penyebab terjadinya bau badan adalah karena zat garam yang menumpuk sangat disukai oleh flora normal tubuh. Flora normal tubuh itulah yang menyebabkan bau yang tak sedap dari tubuh kita.

4. Karena jamur ditubuhmu tidak seenak jamur tiram yang dijual di tempat makan.

ahloo males mandi

Tanpa kamu sadari jika kamu jarang mandi produksi minyak yang ada pada tubuhmu menjadi bertambah banyak. Sebenarnya fungsi dari minyak itu untuk menjaga kulit agar tidak kering, tapi jika minyak ini tidak dibersihkan maka yang terjadi adalah kelenjar minyak justru akan berlebih dan rentan dihinggapi jamur. Karena jamur sangat suka hinggap di bagian tubuh yang berminyak dan lembab. Udah dikasih tau kayak gini, masih mau males mandi?