Tips Membuat Oreo Tiramisu A La Rumahan, Enak dan Pastinya Lebih Sehat

0
603

Tiramisu-Oreo adalah salah satu menu baru dari McDonald yang ada di Hong Kong. Nggak kalah sama McFlurry dan Mcfloat, Tiramisu-Oreo ini juga enak dari komposisi bahan, tekstur dan yang pasti rasanya. Karena menu ini hanya ada di Hong Kong, bukan berarti kamu tidak bisa mencobanya dirumah. Dilansir dari dailytreat, begini tips dan trik cara membuat Tiramisu-Oreo A La rumahan yang bisa kamu buat sendiri dirumah. Disamping bisa makan sepuasnya yang pasti bisa menghemat isi dompet kamu.

ahloo tiramisu oreo

Note: Untuk 5 – 6 gelas tiramisu menggunakan cup diameter 8 cm dan tinggi 10 cm.

Bahan:

– 1 buah sponge cake atau cake lainnya (saya menggunakan cake coklat kukus)
– 250 ml krim kental/whipping cream (bisa pakai merk apapun, saya pakai merk Elle n Vire)
– 200 gram cream cheese (bisa pakai merk apapun, saya pakai merk Elle n Vire), jika cream cheese baru keluar dari kulkas dan keras, biarkan di suhu ruang 1 – 2 jam agar lembut.
– 100 – 125 gram gula halus (blender gula pasir hingga lembut)
– 1 1/2 sendok teh vanila ekstrak
– 2 sendok teh Nescafe instan seduh dengan 100 ml air panas
– bubuk coklat untuk hiasan

CARA MEMBUAT:

  • Siapkan alat-alat olahan seperti mangkuk mikser, masukkan cream cheese, whipping cream, vanilla ekstrak, dan gula halus. Kocok menggunakan mikser dengan kecepatan rendah hingga kembang dan kental.
  • Note: berlebihan mengocok akan membuat adonan pecah dan terpisah antara krim dan air.
  • Potong-potong cake dengan ketebalan 1 cm dan diameter sesuai selera. Olesi cake dengan air Nescafe dengan menggunakan kuas.
  • Masukkan 1 sendok makan adonan cream cheese, ratakan permukaannya, kemudian taburi permukaan cream cheese dengan coklat bubuk.
  • Ketebalan lapisan cream cheese dan banyaknya lembaran cake yang digunakan tergantung dari selera kamu masing-masing. Ukur dengan baik diameter lembaran cake yang digunakan agar pas masuk kedalam cup.
  • Terakhir tutup permukaan atas tiramisu dengan adonan cream cheese, taburi dengan coklat bubuk dan hiasi dengan potongan buah diatasnya. Kamu bisa menggunakan cherry seperti yang saya gunakan, atau strawberry yang dibelah dua, irisan kiwi, jeruk mandarin, atau anggur. (SA)